January 29, 2018

Efek Liburan

* tayamum pake debu-debu di blog *

Libur itu perlu.

Sekedar untuk menyegarkan pikiran, fisik, lahir, batin, psikis dan sanubari dari lelahnya aktifitas rutin. Saya suka libur mulai dari saya TK hingga sekarang. Kira-kira hampir 19 tahun lah. Libur selalu menjadi pelipur hati saya di tiap tengah dan akhir tahun. Walaupun ga liburan, yang penting libur.

Tapi, libur yang berkepanjangan juga tidak baik. Efeknya itu bisa kita rasakan 2 minggu hingga 1 putaran bulan purnama. Efek tidak bisa move on dari liburan dan efek-nulis-geter-geter.

---

Efek liburan yang berkepanjangan di Desember hingga Januari kemarin bener-bener bikin saya malas. Malasnya medok banget gitu. Ditambah pekerjaan di akhir tahun itu tidak sebanyak di bulan-bulan lain, dimana biasanya cuma bagian keuangan saja yang sibuk di akhir tahun.

Efek libur berkepanjangan + kerjaan sedikit sukses bikin saya tidak produktif selama 2 bulan ini.

Jadi, dengan terbitnya tulisan ini, semoga, saya harapkan, merupakan akhir dari efek liburan kemarin.

---


Kalender meja saya tahun ini, agak spesial dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini, kalender mejanya di selamatin dulu baru dicetak.

Instansi sengaja saya tutup untuk menjaga nama baik instansi tersebut.

Sekian dari saya, selamat kalender meja!